CARA MEMBUAT NASI LEMAK

Hallo, hari ini saya mau membagikan resep cara membuat nasi lemak,, nasi lemak ini adalah makanan populer di malaysia,,ada yang menghidangkan nya saat breakfeast,, atau pun lunch.sama halnya seperti nasi uduk atau nasi kuning kalau di Indonesia.nasi lemak ini sangat sedap disajikan dengan goreng ikan teri, goreng kacang tanah, telur rebus, irisan timun,,
Nasi lemak
sambal udang/ cumi, dan ayam goreng berempah.untuk resep sambal udang dan ayam berempahnya, saya sudah post di artikel sebelumnya.jadi kali ini, saya akan share resep cara membuat nasi lemaknya.ini dia resepnya!!
Bahan-bahan:
* 1 liter beras,, basuh kemudian tiriskan
* 2 batang serai, bagi geprek
* 2 lembar daun pandan, bagi ikat
* 1 inci jahe , iris nipis
* 1 kotak santan, saya pakai kara, atau boleh juga pakai santan yang anda ada di rumah
* garam dan gula secukupnya.


Baca juga: cara memasak ayam bakar madu
http://etikarwati86.blogspot.com/2020/07/cara-memasak-ayam-bakar-madu.html



Cara membuat: 
   Masukkan semua bahan , aduk sampai tercampur rata, tambahkan air seperti biasa anda menasak nasi putih di rumah,, masukkan ke dalam cooker, lalu on, dan biarkan sehingga masak,, jika sudah of atau nasi sudah masak,, aduk- aduk, sehingga nasi lemak masak dengan sempurna.nasi lemak siap untuk di hidangkan.di makan panas-panas lengkap dengan lauknya memang sangat sedap.
SELAMAT MENCOBA!!!

Komentar

  1. Hi kak,

    Perkenalkan saya merlyn dari situs HL8 ingin menawarkan kerjasama dalam bentuk program affiliasi dimana anda bisa mendapatkan keuntungan komisi 40% flat dari kami setiap bulannya, Apabila anda tertarik silahkan hubungi kami di affiliate[a]hl8asia .com atau fb saya.

    Terima kasih atas perhatiannya

    merlyn

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

RESEP AYAM GORENG KOREA SIMPLE( TANPA GOCHUJANG)

RESEP UDANG BAKAR MADU TEFLON

CARA MEMASAK AYAM GORENG BEREMPAH